Saturday, July 11, 2015

Harga Gitar Yamaha F310 dan Kelebihan Kekurangannya

Harga gitar Yamaha F310 menjadi hal yang perlu anda perhatikan ketika membeli gitar ini, hal itu karena banyak gitar palsu yang mengatas namakan Yamaha seri ini dan ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah. Namun tentunya kualitasnya sangat jauh dari produk asli Yamaha ini, oleh karena itu kali ini akan saya bahas tentang harga gitar Yamaha F310 dengan review atau ulasannya. Sebelumnya, bagi anda gitaris band pemula sebaiknya membaca tips yang sudah saya berikan sebelumnya yaitu Tips dan Cara Bermain Gitar di Sebuah Band Untuk Pemula .

harga gitar yamaha F310

Gitar Yamaha f310 merupakan gitar yang cukup popular di Indonesia, bahkan tidak hanya gitar seri ini saja. Di Indonesia, produk Yamaha memang sudah sangat populer dan banyak digemari masyarakat, contohnya gitar Yamaha C315 yang juga sudah kita bahas pada Harga Gitar Yamaha C315 dan Review Lengkapnya . Berikut ini adalah harga gitar Yamaha f310 dengan ulasan lengkapnya.

Harga Gitar Yamaha F310 dan Ulasan :


Segi Karakter Suara

Hal pertama yang akan saya ulas pada harga gitar Yamaha f310 adalah mengenai karakter suara yang dihasilkan gitar ini. Suara adalah hal yang paling penting dari sebuah gitar karena gitar itu sendiri memiliki fungsi utama untuk mengeluarkan suara dengan nada tertentu. Untuk karakter suara yang dihasilkan gitar ini yaitu lebih ke suara yang clean atau jernih, bahkan suaranya dapat diadu dengan gitar misalnya Ibanez yang tentu harganya jauh di atas harga gitar Yamaha f310 ini seperti yang sudah saya bahas di Daftar Harga Gitar Ibanez Akustik Dengan Review Lengkap.

cara bermain gitar

Karakter suara yang maksimal akan semakin anda dapatkan jika anda juga menggunakan senar berkualitas. Dengan ukuran tabung yang cukup besar membuat gitar ini dapat mengeluarkan suara yang juga cukup kencang sehingga jika anda bermain di ruang tertutup, walaupun tanpa pengeras suara gitar ini tetap akan terdengar. Namun hal itu berbeda ketika anda bermain di ruang terbuka, sebaiknya menggunakan amplifier untuk mendapatkan suara dengan volume yang anda inginkan. Dengan harga gitar Yamaha F310 yang terjangkau anda bisa mendapatkan karakter suara yang sudah cukup mumpuni.

Body Gitar

Karakter suara yang dihasilkan gitar Yamaha F310 tentunya juga didukung dengan body dan material yang digunakannya. Bagian body terbuat dari kayu mahogany, bagian top menggunakan spruce, sedangkan bagian fretboard seperti kebanyakan gitar lainnya yaitu rosewood. Dengan body mahogany itulah yang membuat suara gitar Yamaha F310 lebih terdengar clean. Gitar ini memiliki bobot yang juga cukup berat, namun jangan khawatir tentang keawetan, gitar ini menggunakan material yang kuat.

harga gitar yamaha F310

Untuk spesifikasi lainnya pada harga gitar Yamaha f310 ini diantaranya yaitu gitar ini menggunakan 20 fret dan menggunakan 6 buah senar yang bisa anda tentukan sendiri jenisnya sesuai dengan selera anda. Apakah ingin menggunakan string steel atau nylon. Tentunya juga akan menghasilkan karakter suara yang berbeda. Untuk berat gitar Yamaha f310 yaitu sekitar 12 kg.

Harga Gitar Yamaha F310

Nah, kita sudah sampai di pokok pembahasan yaitu tentang harga gitar Yamaha f310. Tentunya anda di atas sudah membaca mengenai fitur, kelebihan, kualitas, dan bagaimana karakter suara yang dihasilkan gitar ini. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan gitar ini sudah cukup baik. Namun, untuk harganya mungkin ini sangat jauh dibawah gitar lain yang memiliki kualitas sama dengan gitar ini. Harga gitar Yamaha f310 yaitu sekitar Rp 1.000.000 , tergantung dari lokasi dan tokonya namun tidak akan jauh dari harga tersebut.

Anda sudah mengetahui bagaimana kualitas gitar Yamaha f310 ini dan juga harga gitar Yamaha f310 ini yang sangat terjangkau. Menurut saya, ini adalah gitar yang sangat cocok untuk anda yang baru belajar cara bermain gitar. Dengan harga murah, anda sudah bisa mendapatkan gitar dengan kualitas tinggi seperti ini. Namun sekali lagi pastikan anda membeli gitar yang asli bukan yang palsu karena di Indonesia sudah sangat banyak beredar gitar palsu atau replika. Mungkin sampai disini tentang harga gitar Yamaha f310 terimakasih.

No comments:

Post a Comment