Sunday, July 12, 2015

Tips Membeli Gitar Akustik Yang Tepat Berkualitas dan Murah

Tips membeli gitar memang sangat dibutuhkan, terutama bagi pemula yang baru mempelajari cara bermain gitar. Hal itu karena sangat banyak pemula yang salah ketika dia memilih gitar di toko musik, hasilnya mereka akan kecewa karena terlalu banyak mengeluarkan uang namun gitar yang didapatkannya tidak sesuai keinginan. Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan memberi tips bagi pemula yang ingin membeli gitar akustik.

Banyak sekali produk gitar akustik di Indonesia yang berkualitas seperti Yamaha, cort, Ibanez, dan lain lain. Namun masing masing produk tersebut memiliki ciri khas dan karakter suara sendiri. Sebagai contoh pada artikel sebelumnya saya juga sudah membahas tentang Harga Gitar Yamaha F310 dan Kelebihan Kekurangannya . Tentunya juga memiliki harga yang berbeda-beda pula, sehingga mungkin anda akan dibuat pusting dengan berbagai macamnya. Berikut ini adalah tips membeli gitar akustik bagi pemula yang baru belajar cara bermain gitar.

tips membeli gitar

Tips Membeli Gitar Akustik :


Tentukan Budget Anda

Hal pertama yang harus anda perhatikan ketika ingin membeli sebuah gitar akustik adalah budget anda. Tentukan bagaimana budget yang akan anda gunakan untuk membeli gitar, apakah dalam kategori kecil, menengah atau besar. Dengan mengetahui budget, maka anda akan mengetahui bagaimana kira-kira gitar yang akan anda dapatkan. Jika memiliki budget menengah, saya memiliki artikel tentang referensi Harga Gitar Yamaha Akustik Dan Spesifikasinya Kelas Menengah .

Ketahui Level Anda
cara bermain gitar

Selain budget, yang harus anda perhatikan juga adalah level anda bermain gitar. Apakah anda baru dalam tahap belajar cara bermain gitar, atau anda sudah mahir bermain, atau malah anda belum bisa sama sekali bermain gitar. Pertimbangan itu penting untuk anda memilih gitar yang sesuai sehingga gitar yang anda beli tidak sia sia. Saya juga sudah membahas secara detail mengenai Daftar Harga Gitar Akustik Untuk Level Pemula Sampai Level Mahir. Artikel tersebut dapat anda jadikan acuan jika ingin membeli gitar, namun pastikan dulu anda berada di level yang mana.

Mencari Referensi
tips membeli gitar akustik

Mencari referensi sebelum membeli itu sangat penting, anda bisa mencari info misalnya tentang harga gitar, spesifikasi, kelebihan kekurangan, karakter suaranya, dan lain sebagainya. Untuk mencarinya, di blog kaugitaris.com ini juga sudah saya bahas banyak misalnya tentang Harga Gitar Yamaha APX-500 dan Review , dan masih banyak lagi gitar lain yang juga sudah saya ulas lengkap disini, anda hanya perlu mencarinya saja di blog ini.

Pertimbangan Merk, Kualitas, dan Harga
tips membeli gitar

Hal terakhir yang sangat penting ketika ingin membeli sebuah gitar akustik adalah merk gitar itu sendiri, kualitas yang dimiliki gitar tersebut dan tentunya juga harganya. Anda perlu mempertimbangkan ketiga hal itu untuk mendapatkan gitar yang sesuai. Mungkin kita akan mengacu dari harganya, ini sangat tergantung budget yang anda miliki. Jika budget anda sedikit, mungkin anda akan mengalami sedikit kesulitan untuk mendapatkan gitar berkualitas, namun jangan khawatir anda tetap bisa mendapatkannya jika anda teliti dalam mencari. Contohnya pada Harga Gitar Yamaha C315 dan Review Lengkapnya yang harganya juga cukup terjangkau.

Anda juga bisa mempertimbangkan dari segi kualitas, misalnya ingin kualitas yang tinggi. Maka otomatis harganya juga pasti lebih tinggi. Anda harus siapkan budget lebih untuk mendapatkan gitar berkualitas dan juga berspesifikasi tinggi. Satu lagi yang dapat menjadi acuan yaitu merk, seperti yang sudah saya bilang di awal ada banyak sekali merk gitar di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan anda, dengan mengacu pada merk maka kita bisa memilih gitar dengan kualitas dan harga yang anda inginkan. Contohnya sudah saya bahas pada artikel Daftar Harga Gitar Ibanez Akustik Dengan Review Lengkap .

Perhatikan beberapa hal diatas ketika anda ingin membeli sebuah gitar. Jangan sampai anda keliru dalam memilih sehingga nantinya akan kecewa. Dengan membeli gitar yang tepat, maka bagi anda yang baru belajar cara bermain gitar, proses belajarnya juga akan lebih mudah karena gitar yang digunakan tepat. Sekian tentang tips membeli gitar akustik untuk pemula, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment