Friday, June 12, 2015

Daftar Harga Gitar Listrik Dari Termurah Sampai Termahal

Harga gitar listrik sangat bervariasi tergantung dari jenis gitar, spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan oleh gitar itu sendiri. Untuk pemula yang baru belajar cara bermain gitar, gitar listrik ini juga bisa anda dapatkan dengan harga yang murah, tentunya dengan menyesuaikan spesifikasinya yang lebih rendah sesuai kegunaan dan tingkat kemahiran anda dalam bermain gitar. Walaupun jika anda membeli gitar yang mahal sekalipun juga tidak masalah, namun uang yang anda keluarkan sia sia karena anda belum menguasai sepenuhnya alat musik gitar ini.


harga gitar listrik

Sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai harga gitar akustik dari termurah sampai termahal juga pada Harga Gitar Akustik Untuk Level Pemula Sampai Level Mahir. Untuk harga gitar listrik ini beda dari gitar akustik karena sparepart dan bahan yang digunakan pun juga sudah berbeda. Hal yang menentukan harga gitar listrik pada umumnya yaitu jenis kayu, pickup yang digunakan, bridge atau tremolo, dan fitur fitur yang lain. Berikut ini adalah harga gitar elektrik dari yang murah sampai mahal yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Harga Gitar Listrik :

Gitar Listrik Replika

cara bermain gitar listrik

Harga gitar listrik replika ini tergolong murah karena gitar ini merupakan tiruan dari gitar top dan menggunakan sparepart standar yang biasanya yaitu standar korea. Anda juga bisa memilih berbagai macam jenis dari gitar replika ini, misalnya replika fender Stratocaster, Gibson les paul, Ibanez, PRS ataupun jenis gitar yang lain. Untuk harga gitar listrik jenis replika ini yaitu berkisar antara Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000 tergantung dari banyaknya sparepart yang digunakan. Anda bisa mendapatkan gitar ini banyak di toko toko online.

Gitar Listrik Custom
harga gitar elektrik

Selanjutnya adalah gitar listrik yang lebih tinggi kualitasnya dari replika yaitu custom. Gitar custom ini pada dasarnya sama seperti gitar replika yaitu meniru gitar yang sudah berkelas. Namun kelebihan dari gitar custom yaitu ktia bisa merequest sendiri sparepart yang digunakan kepada luthier atau pembuat gitarnya. Jadi dengan seperti ini kita bisa mendapatkan gitar kelas tiruan dengan sparepart yang terbaik, misalnya anda ingin sparepartnya sama persis seperti gitar aslinya juga bisa. Misalnya anda ingin memilih jenis kayunya, jenis pickup ataupun yang lainnya.

Harga gitar listrik custom ini sangat bervariasi tergantung dari sparepart yang anda minta namun kebanyakan harganya yaitu berkisar antara Rp 1.500.000 –  Rp 2.500.000 . Walaupun ada harga gitar listrik custom yang sangat mahal namun di indonesia harga gitar custom yaitu seperti di atas.

Gitar Listrik Pabrikan Indonesia atau MII
daftar harga gitar listrik

Tingkat selanjutnya harga gitar listrik yaitu gitar made in indonesia atau MII. Gitar listrik MII ini bukanlah gitar yang dibuat oleh luthier lokal atau custom, namun gitar yang dibuat oleh pabrik lokal jadi pengerjaannya menggunakan teknologi sehingga hasilnya berkualitas. Sangat banyak gitar pabrikan lokal yang sudah tembus ke manca negara bahkan di amerika serikat juga bisa bersaing. Misalnya Cort, Rick Hanes, Ibanez MII, Radix, Genta, dan lain sebagainya. Gitar gitar tersebut juga sangat berkualitas tidak kalah dengan gitar kelas dunia misalnya Gibson ataupun fender. Untuk harga gitar listrik pabrikan lokal atau MII ini yaitu berkisar antara Rp 2.500.000 – Rp 3.500.000

Gitar Listrik Original
harga gitar listrik

Nah yang terakhir sekaligus harga gitar listrik termahal yaitu gitar original pastinya. Di dunia ini banyak sekali produsen gitar yang sudah memproduksi berbagai jenis gitar listrik berkualitas serta memiliki banyak penggemar diantaranya adalah fender, Gibson, yamaha, Ibanez, schecter, PRS, Epiphone, dll. Semua produsen tersebut memiliki jenis gitar dan karakter suara masing masing yang bisa anda sesuaikan dengan karakter yang anda mau.

Seperti yang kita ketahui, barang original pastilah harganya mahal. Namun anda tidak perlu khawatir, meskipun harganya tergolong mahal namun yang akan anda dapatkan juga tidak kalah. Anda akan memiliki gitar berkualitas yang sudah banyak digunakan gitaris top di dunia misalnya slash, john petrucci, synyster gates, kirk hammet, joe satriani dan gitaris lainnya. Untuk harga gitar listrik original yaitu berkisar antara Rp 4.000.000 – Rp 10.000.000 . Harga gitar listrik ini tergantung dari masing masing produsennya.

Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dan tingkat kemahiran bermain dengan harga gitar listrik yang akan anda beli. Jangan sampai anda kecewa setelah mengeluarkan banyak uang untuk membeli gitar listrik ini. Mungkin referensi di atas bisa menjadi acuan ketika anda ingin membeli sebuah gitar listrik. Jangan lupa untuk membaca juga artikel tentang Trik Bermain Kunci Gitar Gm atau G Minor. Demikian tentang harga gitar listrik semoga membantu dan terimakasih.

No comments:

Post a Comment