Monday, June 22, 2015

Harga Gitar Listrik Murah dan Berkualitas Tinggi

Harga gitar listrik murah di Indonesia sudah banyak yang menydiakan mungkin di toko musik ataupun tempat lainnya. Karena banyaknya beredar gitar listrik murah tersebut maka tidak dapat dipastikan bahwa semua gitar tersebut memiliki kualitas bagus karena mengingat harganya yang murah. Namun jika kita jeli, kita juga masih bisa memilih harga gitar listrik murah namun memiliki kualitas yang lumayan.

harga gitar listrik murah

Sebelum saya membahas tentang harga gitar listrik murah, mungkin ada yang sedang belajar cara bermain gitar dapat mengunjungi artikel saya sebelumnya yaitu Cara Bermain Kunci Dasar Gitar Lebih Mudah dan Sempurna .

Harga Gitar Listrik Murah

cara bermain gitar
Sebenarnya saya sudah sedikit membahas tentang harga gitar listrik murah pada artikel lainnya disini Daftar Harga Gitar Listrik Dari Termurah Sampai Termahal . Saya ambil kesimpulan bahwa untuk harga gitar listrik murah namun memiliki kualitas yaitu gitar custom, oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan membahas detail tentang gitar listrik custom ini.

Pada dasarnya gitar listrik custom adalah sebuah gitar listrik yang dibuat manual oleh luthier (pembuat gitar) sehingga anda bisa meminta misalnya ada perubahan spare part dari gitar yang dibuat tersebut. Untuk modelnya biasanya mereplika produk gitar yang sudah ada misalnya fender, Gibson, Ibanez dan lain sebagainya. Sebenarnya kita bisa mendapatkan harga gitar listrik murah dari custom gitar ini jika kita mampu memilih spare part yang berharga murah namun kualitasnya tidak kalah.


harga gitar listrik murah
Untuk mendapatkan harga gitar listrik murah dengan memilih spare partnya yang murah tersebut maka mungkin anda bisa meminta kepada luthier untuk memilihkan spare part yang murah. Namun jika anda masih kurang percaya atau mungkin luthier tersebut tidak dapat mencari spare part yang murah, anda bisa membeli spare part sendiri dan menyerahkannya kepada luthier untuk membuat dan merangkaikan gitar listrik untuk anda.

Anda bisa membeli spare part gitar murah misalnya di internet dan memilih toko online yang sudah terpercaya. Spare part yang mungkin anda beli diantaranya adalah pickup dan perangkatnya, bridge, tuning, fret, sedangkan untuk kayu anda bisa menyerahkannya kepada luthier. Dengan memilih spare part tersebut yang harganya murah maka dapat dipastikan anda bisa mendapatkan harga gitar listrik murah sesuai keinginan anda namun dengan kualitas yang cukup baik.


harga gitar listrik murah
Namun bukan tanpa kekurangan, gitar custom ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kadang gitar yang bentuknya sama persis dengan gitar pabrikan kelas atas maka gitar tersebut dicap replika atau gitar palsu padahal gitar custom adalah gitar buatan yang dapat dibuat sama spesifikasinya dengan gitar original. Kemudian tidak semua luthier mampu membuat gitar dengan sempurna sehingga besar kemungkinan terdapat cacat pada gitar listrik custom tersebut karena yang mengerjakan adalah manusia bukan robot.

Dengan harga gitar listrik murah tersebut maka gitar custom dapat menjadi pilihan anda dengan catatan menggunakan spare part yang juga murah untuk menekan harganya. Anda bahkan bisa mendapatkan harga berkisar antara Rp 1.000.000 atau bahkan kurang tergantung dari spare part yang anda gunakan dan tentunya tarif yang dikenakan oleh luthier.

Sebaiknya anda memilih luthier yang professional dan sudah berpengalaman untuk meminimalisir terjadinya cacat pada gitar listrik custom tersebut. Bahkan lebih baik lagi apabila anda sudah mengenalnya sehingga luthier tersebut pasti akan memberikan yang terbaik untuk anda dan mencarikan spare part yang anda mau. Mungkin sekian tentang harga gitar listrik murah terimakasih telah berkunjung.

No comments:

Post a Comment