Friday, June 26, 2015

Daftar Harga Gitar Ibanez Akustik Dengan Review Lengkap

Harga gitar Ibanez di Indonesia sekarang ini dapat dibilang lebih tinggi dari produsen gitar lainnya seperti Yamaha. Namun meskipun harganya yang cukup tinggi, gitar ini sebanding dengan harganya yaitu memberikan kualitas dan spesifikasi gitar yang sangat tinggi sehingga tidak heran jika harganya juga tinggi. Biasanya gitar Ibanez ini banyak dipakai oleh kalangan gitaris yang sudah cukup mahir, untuk pemula yang baru belajar cara bermain gitar saya sarankan membeli gitar yang lebih murah. Untuk referensi silahkan baca artikel saya sebelumnya di Harga Gitar Yamaha Akustik Dan Spesifikasinya Kelas Menengah.

Berbeda dengan gitar Yamaha, harga gitar Ibanez memang lebih tinggi walaupun dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda, namun karakter suara yang dihasilkan sangat berbeda dan masing masing produk tersebut memiliki karakter tersendiri. Berikut ini akan saya berikan beberapa harga gitar Ibanez beserta reviewnya. Sebelumnya jika anda juga berminat membeli gitar listrik atau elektrik yang murah, artikel berikut ini wajib anda baca Harga Gitar Listrik Murah dan Berkualitas Tinggi.

Harga Gitar Ibanez :


Ibanez Akustik Elektrik Seri TCY
Harga gitar Ibanez

Harga gitar Ibanez yang pertama yaitu gitar Ibanez seri TCY, gitar ini termasuk akustik elektrik. Dengan desain double cuteway membuat gitar ini terlihat sangar. Neck pada gitar Ibanez yang satu ini dibuat dari bahan mahogany yang memuat 20 buah fret . Selain itu, gitar ini juga sudah menggunakan pickup preamp jenis Ibanez AEQ200T dengan pickup tanam pada saddle atau bridge sehingga suara yang dihasilkan sangat berkarakter. Untuk harga gitar Ibanez seri TCY ini yaitu Rp 2.600.000 .

Ibanez Klasik Elektrik Seri AEG
cara bermain gitar

Bagi anda penggemar gitar klasik jangan khawatir karena Ibanez juga mempunyai produk gitar klasik unggulan yaitu seri AEG. Sesuai dengan namanya gitar klasik, maka gitar ini juga menggunakan senar nilon. Body pada harga gitar Ibanez seri AEG ini tersusun dari kayu spruce dan mahogany, untuk neck sama seperti harga gitar Ibanez sebelumnya yaitu menggunakan mahogany sedangkan untuk fingerboard memakai rosewood.

Walaupun gitar klasik, namun jangan salah karena gitar ini juga dilengkapi semi elektrik menggunakan pickup Fishman Sonicore dengan preamp Ibanez AEQ-SP1 yang sudah dilengkapi tuner sehingga anda tidak perlu khawatir jika ingin menyetem dengan cepat. Harga gitar Ibanez klasik seri AEG adalah Rp 3.660.000 , anda akan mendapatkan gitar klasik elektrik kelas atas.

Ibanez Akustik Elektrik Seri AEG
Harga gitar Ibanez

Setelah gitar klasik elektrik seri AEG, Ibanez juga mengeluarkan untuk jenis gitar akustik elektriknya. Untuk fitur dan harga gitar Ibanez yang satu ini sama dengan gitar Ibanez klasik elektrik seri AEG di atas, yang membedakan hanya senar yang digunakan saja.

Ibanez Akustik Elektrik Seri SX
Harga gitar Ibanez

Harga gitar Ibanez yang terakhir adalah seri SX, harga gitar ini juga masih dibawah 4 juta rupiah sehingga cocok untuk kelas menengah. Menggunakan kayu spruce pada bodi bagian atas dan mahogany pada bodi samping dan belakang membuat gitar ini memiliki suara yang kaya. Didukung juga dengan neck mahogany dan fingerboard yang terbuat dari rosewood.

Ibanez seri SX ini memiliki 20 fret sehingga anda dapat mengimprovisasi permainan anda misalnya melodi. Untuk tidak menghilangkan karakter suara khas dari gitar yang satu ini, Ibanez menggunakan pickup preamp Ibanez AP2 Magnetic Pickup, jenis pickup ini memang sangat sensitif sehingga dapat dipastikan karakter khas yang dihasilkan gitar ini tidak akan hilang jika anda bermain menggunakan amplifier atau pengeras suara. Mengenai harga gitar Ibanez seri SX yaitu Rp 3.770.000 .

Itulah beberapa harga gitar Ibanez akustik ataupun klasik kelas menengah yang memiliki harga dibawah 4 juta. Dengan harga demikian, anda bisa mendapatkan gitar dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan dan juga karakter suara yang dihasilkan pun sangat berkelas tinggi sehingga uang yang anda keluarkan tidak akan sia sia. Mungkin sekian tentang harga gitar Ibanez, terimakasih kunjungannya.

No comments:

Post a Comment