Wednesday, June 3, 2015

Unduh Aplikasi Gitar Untuk Belajar Dengan Mudah

Saat ini anda bisa menngunduh aplikasi gitar untuk anda pakai belajar gitar dimana saja dan kapan saja. Kemajuan teknologi memang membuat segalanya yang tidak mungkin menjadi mungkin, salah satunya dalam dunia musik khususnya gitar. Apakah anda sudah bisa bermain gitar atau baru belajar cara bermain gitar ? anda bisa mempelajari semua tentang gitar di blog ini seperti pada artikel sebelumnya Unduh Video Belajar Gitar dan Tips Efektifnya.
download aplikasi gitar

Mungkin anda pernah merasa bosan ketika mungkin sedang berada di jalan dan anda memiliki hobi bermain gitar. anda pasti berpikir untuk bermain gitar supaya terhibur namun hal itu sulit diwujudkan karena anda tidak membawa sebuah gitar. Nah sekarang anda bisa memainkan gitar di smartphone android, anda hanya perlu unduh aplikasi gitar di playstore atau sumber lain. Setelah anda install, maka anda bisa bermain gitar dimana saja anda juga bisa belajar bagaimana cara bermain gitar. Bahkan anda juga bisa memainkan berbagai teknik gitar pada aplikasinya. Berikut ini adalah beberapa aplikasi gitar yang bisa anda install pada android masing masing.

Aplikasi Gitar :


Gitar: Solo Lite

cara bermain gitar

Aplikasi gitar solo lite ini terdapat versi gratisnya, dan ini sangat saya rekomendasikan untuk pemula. Pada aplikasi gitar ini terdapat simulator gitar akustik, dan juga daftar chord yang sangat banyak serta lengkap, ini dapat anda gunakan untuk belajar. Pada setiap chord, anda dapat melihat gambar diagram chord yang tepat, kemudian belajar bagaimana itu dimainkan pada gitar nyata, dan juga suara yang dihasilkan chord tersebut. Anda bisa cari aplikasi gitar ini di playstore.

Learn Guitar Chords

download aplikasi cara bermain gitar

Learn guitar chords adalah sebuah aplikasi yang juga cocok bagi mereka yang baru memulai belajar cara bermain gitar. Jika anda sudah menguasai tentang chord gitar, maka anda sebaiknya jangan memilih aplikasi ini karena ini hanya untuk belajar chord gitar. Install apikasi gitar ini dan anda akan mendapatkan panduan bagi jari untuk chord chord gitar tertentu, dari yang paling dasar dan untuk chord lebih rumit juga ada.

Aplikasi gitar ini menunjukkan dengan tepat tentang dimana penempatan jari yang benar, senar yang dimainkan pada chord tertentu, dan anda benar-benar bisa bermain gitar virtual seperti nyata karena anda bisa melakukan strumming dan mendengar apa yang anda mainkan. Silahkan install aplikasi gitar ini untuk belajar gitar dimana saja.

Chords!

Chords! ditujukan untuk pemain gitar sudah menguasai dasar dasar dalam gitar, yaitu yang telah menguasai chord dasar dan ingin belajar lebih banyak tentang gitar serta pola fingering yang berbeda. Dapatkan aplikasi gitar ini versi trial dan aplikasi ini akan memberikan bentuk bentuk kunci gitar yang berbeda, kemudian belajar tentang kunci tersebut, mendengarkan kunci tersebut dimainkan dan belajar bagaimana memainkan chord yang berbeda tersebut.

Tak hanya veris gratis, anda juga bisa membeli aplikasi gitar ini dalam versi lengkap untuk mendapatkan fitur yang lebih menarik yaitu dengan harga $ 3,99. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengembangkan permainan gitar lebih bervariasi.

Robotic Guitarist

download aplikasi gitar

Aplikasi gitar yang ketiga ini bernama Robotic Guitarist. Ini adalah aplikasi bagi anda yang ingin gitar pada ponsel anda tanpa gitar nyata, namun anda akan merasakan gitar sesungguhnya pada aplikasi ini. Robotic Guitarist memungkinkan anda memilih kunci gitar dari sebuah chord library yang tersedia, dan anda bermain kunci gitarnya langsung pada ponsel. Anda juga bisa belajar fingering dari aplikasi, dan memetik setiap senar secara individu maupun strumming.

Pada aplikasi gitar Robotic Guitarist versi gratis juga terdapat fitur metronom dan tuner, yang dapat anda gunakan untuk membantu belajar gitar yang nyata dan melakukan penyeteman pada gitar seperti yang sudah saya bahas pada  4 Cara Menyetem Gitar Dengan Cepat Dan Akurat.

The Chordinator

Aplikasi gitar yang terakhir adalah The Chordinator. Aplikasi ini cocok bagi mereka yang sudah  memiliki gitar dan ingin dengan mudah menemukan chord gitar lagu tertentu untuk bermain di mana saja. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya mencari lagu atau artis, dan mengikuti link yang tersedia untuk bisa mendapatkan sebuah chord gitar yang ingin anda cari.

Setelah anda tekan link, aplikasi ini secara otomatis akan menyimpan file chord tersebut pada android. Sehingga pada lain waktu anda masih dapat menelusuri file dan membuka lagu untuk melihat chordnya. Anda bahkan dapat mengaktifkan auto scroll untuk membuat tampilan otomatis bergeser kebawah tanpa anda harus melakukannya manual karena tangan anda sedang bermain gitar. Bagi yang suka bermain lagu lagu menggunakan gitar, anda cocok untuk memilih aplikasi gitar yang satu ini.

Ada sangat banyak aplikasi gitar untuk Android di luar sana. Namun beberapa aplikasi yang saya bagikan diatas adalah aplikasi yang terbaik menurut saya. Anda bisa install aplikasi gitar tersebut pada smartphone dan kemudian memainkannya. Untuk linknya yaitu pada situs resmi google play.google.com. Sekian tentang aplikasi gitar semoga membantu.

No comments:

Post a Comment