Monday, June 15, 2015

Harga Gitar Yamaha C315 dan Review Lengkapnya

Gitar yamaha c315 merupakan sebuah gitar klasik yang diproduksi di indonesia. Gitar yang memang cukup terjangkau ini sangat cocok untuk kalangan pemula yang belajar cara bermain gitar ataupun menengah. Untuk kualitas anda tidak perlu khawatir karena gitar ini adalah buatan produsen alat musik yang termasuk top di dunia yaitu yamaha, jadi kualitasnya terjamin bagus. Gitar yamaha c315 ini juga dapat dikategorikan gitar termurah dari seri seri yamaha yang lainnya. Sebelum saya bahas lebih lanjut tentang yamaha c315 ini mungkin ada yang ingin belajar melodi gitar silahkan baca disini Panduan Cara Belajar Melodi Gitar Dari Awal Sampai Akhir .

Gitar Yamaha C315

Konstruksi

Gitar yamaha c315 terbuat dari sebuah kayu yang berkualitas dan sangat cocok untuk gitar klasik yaitu spruce pada bodi bagian depan dan agathis pada bodi bagian belakang. Perpaduan kedua kayu tersebut memberikan suara yang berkarakter. Untuk bagian top dan fingerboard gitar yamaha c315 ini menggunakan kayu nato dengan jumlah fret yaitu 19, jumlah ideal untuk sebuah gitar klasik.

Daya tahan

Gitar yamaha c315 dibuat menggunakan beberapa kayu berkualitas tinggi dan memang kayu khusus untuk gitar, selain itu material kayu yang digunakan juga sangat kuat sehingga anda tidak perlu khawatir akan ketahanan gitar ini. Hal yang mungkin terjadi pada gitar ini adalah lecet, namun hal itu sangat wajar untuk sebuah gitar yang terkena benturan. Jika anda bisa menjaga dengan baik, maka lecet juga akan terhindar dari gitar yamaha c315 ini. Tak hanya itu, gitar ini juga tahan terhadap kelembaban, oleh karena itu anda tidak perlu takut membawa gitar ini keluar misalnya untuk camping atau hal lainnya.

Suara yang dihasilkan

Dengan harga yang sangat terjangkau, suara yang dihasilkan gitar yamaha c315 ini juga sudah cukup baik serta berkarakter bahkan lebih dari gitar sekelasnya. Karena gitar ini adalah gitar klasik, maka senar yang digunakan adalah senar nilon. Karakter suara yang dihasilkan senar ini yaitu lebih warm dan bass, didukung dengan kayu yang digunakan pada bagian bodi dan fretboard membuat suara yang dihasilkan gitar yamaha c315 semakin berkarakter. Untuk bermain fingerstyle pun gitar ini juga sangat bagus, jika anda ingin belajar fingerstyle mungkin bisa lihat disini Cara Mudah Belajar Gitar Klasik Fingerstyle Untuk Pemula .

Harga dan keseluruhan

Harga yang sangat murah untuk bisa mendapatkan gitar yamaha c315 yaitu sekitar Rp 700.000 karena disetiap toko berbeda, namun saya pastikan harganya mendekati tersebut. Dengan harga yang murah, anda akan mendapatkan sebuah gitar klasik yang berkualitas, berkarakter dan juga cukup tahan banting. Banyak kelebihan akan anda dapatkan dengan membeli gitar yamaha c315 ini. Untuk bermain teknik fingerstyle, fingerpicking ataupun untuk bermain rhythm juga gitar ini sangat mumpuni sehingga cocok digunakan semua kalangan.

Jika anda berniat membeli gitar dengan kualitas top dan harga yang murah, maka gitar yamaha c315 adalah pilihan yang tepat. Mungkin sampai disini yang bisa saya ulas mengenai gitar yamaha c315 semoga membantu.

No comments:

Post a Comment